Kamis, 31 Juli 2008

stevengerrard

Kebijakan rotasi yang selalu diterapkan oleh pelatih Liverpool, Rafael Benitez, mendapat dukungan. Kapten Liverpool, Steven Gerrard, mengaku dirinya yakin anggota tim mendukung kebijakan yang diterapkan oleh pelatihnya itu.

Setelah menjalani dua laga premiership dengan hasil imbang, Sabtu lalu Liverpool mampu mengalahkan Wigan 1-0. Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Yossi Benayoun.

Pada pertandingan itu Benitez menurunkan sejumlah pemain yang selama ini jarang dimainkan termasuk Benayoun. Gerrard yakin dengan panjangnya kompetisi dan banyaknya kompetisi yang diikuti jumlah skuad yang besar dan sistem rotasi diperlukan untuk menjaga kebugaran pemain dan kestabilan tim.

"Banyak pertandingan yang harus dimainkan. Bila segalanya berjalan lancar, kami bisa menjalani 60-65 pertandingan musim ini," kata Gerrard pada situs klub.

"Jadi sangat sulit rasanya untuk selalu menurunkan pemain yang sama pada setiap pertandingan. Kami harus percaya apa yang diterapkan Rafa," lanjutnya.

Setelah memulai musim dengan meyakinkan, Liverpool kembali mengalami kondisi labil seperti musim-musim sebelumnya. Namun Gerrard yakin keadaan ini memang sudah diperkirakannya.

"Kami merasa sedikit terbebani," kata Gerrard.

"Kami memulai musim dengan mengesankan, kami mengalahkan tim-tim lain dengan meyakinkan, maka tak heran ekspektasi kepada kami begitu tinggi. Semua orang mengharapkan kami melakukan itu setiap minggu," lanjutnya.

"Namun di Premiership dan Liga Champion, keadaan itu tidak memungkinkan. Selalu ada momen dimana kami bermain seri dan tidak bermain baik," tegasnya

Tidak ada komentar: